DRUMER BARU DREAM THEATER : “Selamat Tinggal MIKE PORTNOY Selamat Datang MIKE MANGINI”

Mike Mangini
Oleh : Pipic

Tanggal 8 September 2010 silam fans dan progressive metal Dream Theater dikejutkan dengan pernyataan pemain drum yang juga merupakan salah satu pendirinya, Mike Portnoy, mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan band untuk sementara waktu. Alasannya, ia membutuhkan istirahat setelah berkarier secara total di band selama hampir 20 tahun demi menyelamatkan hubungannya dengan personel Dream Theater lainnya. Tapi setelah mengalami kekosongan posisi drumer akhirnya Oktober 2010 Dream Theater melakukan audisi 7 drumer, yang mana sebelumnya Dream Theater menolak Mike Pornoy yang kabarnya memiliki darah keturunan Yahudi ini ingin kembali. Kontan Mike Portnoy sangat kecewa dengan keputusan kawan-kawannya, tapi apa boleh buat akhirnya Ia meninggalkan band untuk selama-lamanya.

Mike Portnoy
Audisi 7 drumer tersebut diikuti oleh drumer-drumer kelas papan atas dunia, mereka adalah : Mike Mangini, MarcoMinnemann, Peter Wildoer, Virgil Donati, Aquiles Priester, Derek Roddy dan Thomas Lang. Setelah melalui audisi selama berbulan-bulan, yang prosesnya juga sempat

direkam untuk dijadikan film dokumenter, akhirnya situs resmi www.dreamtheater.net jumat 29 April 2011 mengumumkan terpilihnya Mike Mangini (Steve Vai, Extreme, Annihilator) sebagai pemain drum Dream Theater yang baru. Proses audisi ini dijadikan film dokumenter dengan titel The Spirit Carries On yang ditayangkan di kanal Roadrunner Records di YouTube .Video dokumenter tersebut dibagi menjadi beberapa episode.

Mangini, yang merupakan profesor dan guru di Berklee Colege of Music di Boston dan dikenal sebagai salah satu drummer tercepat di dunia, menyatakan kebahagiaannya bisa menjadi bagian dari band itu. Ketika dihubungi oleh Dream Theater untuk bergabung, Mangini sempat menangis beberapa kali.

“Dia bukan hanya sadis sebagai seorang pemain drum. Tetapi juga benar-benar memahami nilai-nilai segala sesuatu yang kita usahakan untuk menjadi sebuah band,” tulis Petrucci. Petrucci lantas mengumumkan bahwa saat ini mereka telah mulai mengerjakan album kesebelas.

Mike Mangini menyatakan kepada ModernDrummer.com bahwa ia telah selesai merekam track drum untuk album Dream Theater terbaru. “Mereka sekarang sedang menyelesaikan kunci-kunci dan vokal. CD album baru dijadwalkan rilis pada musim gugur,” katanya.

Kita tunggu saja….seperti apa musik Dream Theater sepeninggalan Mike Portnoy dengan diganti gebukan drum ala Mike Mangini.

Daikutip dari www.pipic.wordpress.com


Dream Theater Formasi Baru 2011

No comments:

Post a Comment